Friday, September 15, 2006

Buka Usaha dan Jadi Pengusaha

Hari Kamis tanggal 14 September 2006 mungkin menjadi hari yang bersejarah bagi saya dan istri. Karena mulai hari itu kami membuka kios baru yaitu kios jilbab dan kerudung dengan mempekerjakan seorang karyawati.

Kios yang kami buka berada di Jalan Bunga Rampai X Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Kami mengambil keputusan membuka kios juga berjalan begitu cepat. Berawal pada hari Kamis 31 Agustus 2006, saya dan istri berdiskusi tentang bisnis jilbab dan langsung ambil keputusan ingin masuk dalam bisnis perjilbaban. Besoknya, Jumat 01-09-2006 saya langsung cari kios di dekat Pasar Perumnas Klender dan Alhamdulillah menemukannya di tempat yang menurut kami cukup strategis. (dekat pasar, dekat sekolahan, dekat rumah sakit dan arus pejalan kaki & pengendara motor cukup banyak)

Pada Hari Sabtu - Minggu keliling nyari informasi suplier jilbab. Dan waktu berlalu begitu cepat seperti ada tangan Ilahi yang mendorong setiap tindakan yang kami ambil. Jadi kurang lebih cuma dalam waktu 2 minggu kami mengambil keputusan yang besar dengan membuka kios.

Kami sadar bahwa kami masih hijau dibidang bisnis. Bahkan banyak tindakan yang kami ambil tidak dengan perencanaan yang matang. Pada hari pembukaan baru kami sadari adanya kekeliruan-kekeliruan dalam tindakan kami. Dan tentunya masih banyak yang harus dikoreksi.

Tanpa disadari kami telah menjadi Pengusaha dan mudah-mudahan kami bisa menjalani bisnis ini dengan enjoy dan langgeng. Misi kami, pingin membantu mengurangi pengangguran dan pingin membantu sebanyak mungkin kaum perempuan mendapatkan jilbab dan kerudung yang diidamkan.

Salam

Fuad Muftie

0 Comments: